Selasa, 07 Februari 2012

LAUNCHING BLOG BIOLOGI BKMAS JOMBANG

BKMAS merupakan Badan Koordinasi Madrasah Aliyah Swasta terutama yang ada di Kabupaten Jombang. BKMAS dibentuk sebagai wahana atau saluran "keluh kesah" madrasah aliyah swasta yang menurut masyarakat "kalah" kualitasnya dibandingkan dari wadah pendidikan yang berlabel madrasah aliyah negeri (MAN) apalagi yang berlabel sekolah negeri di bawah Kementrian Pendidikan Nasional. 
Melihat fenomena di atas, maka untuk meningkatkan mutu madrasah aliyah swasta di Kabupaten Jombang, Maka dibentuklah forum Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) BKMAS Kabupaten Jombang. Salah satu MGMP yang dibentuk adalah MGMP Biologi. 
MGMP Biologi perlu untuk dibentuk agar ada komunikasi antar guru mata pelajaran biologi, saling tukar ilmu atau pengetahuan, menyamakan persepsi  keilmuan, apalagi mata pelajaran biologi termasuk yang diujikan di Ujian Nasional pada beberapa tahun terakhir.
Salah satu wahana sarana komunikasi antar guru biologi madrasah aliyah swasta maka dibuatlah blog biologi. Blog biologi ini dapat diakses di www.biologibkmasjombang.blogspot.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar